Kamis, 23 Oktober 2014

"Jam Pintar" dari Apple

http://cdn.macrumors.com/article-new/2014/09/applewatch2.jpg
Apple saat ini sedang mempersiapkan salah satu produk terbaru mereka. Seperti diketahui bahwa Apple Watch meski sudah diperkenalkan baru akan dipasarkan pada tahun 2015.

Jadi sebelum waktu itu tiba Apple masih dapat melakukan penyesuaian guna memenuhi ekspektasi pengguna yang sudah terlanjur tinggi.

Hal ini semakin di sempurnakan oleh Timothy Arcuri dari Cowen & Company yang menyatakan bahwa Apple Watch ini akan menggunakan RAM sebesar 512 MB.

Samsung, Hynix dan juga Micron disebut-sebut akan menjadi produsen untuk RAM Apple Watch ini. Sementara untuk memori internal, Apple Watch ini menyediakan 4 GB internal memory. Dan spesifikasi ini hampir sama dengan Samsung Gear Live dan juga LG G Watch.

Sementara untuk chipset, Apple Watch akan menggunakan Broadcomm BCM 43342. Chipset ini juga digunakan di produk Apple lainnya yaitu di iPhone 5S.

Sementara untuk fitur lainnya, Apple Watch akan dilengkapi wireless 802.11 a/b/g/n dan juaga bluetooth 2.0 serta FM Radio. Apple Watch terbaru juga dikabarkan akan dilengkapi dengan GPS.

Uniknya informasi ini justru bertentangan dengan penjelasan Apple saat memperkenalkan Apple. Menurut Apple smartwatch hanya dapat menjalankan fitur GPS bila terhubung ke iPhone.
http://cdn3.mos.techradar.futurecdn.net//art/Watches/Apple%20Watch/First%20option/Apple%20Watch%20review%20(4)-580-90.JPG

Jika benar Apple Watch membawa fitur GPS mandiri, kemungkinan besar beberapa fitur di chip roadcomm BCM 43342 akan disunat oleh Apple.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar